Monday, June 11, 2012

Makanan yang bagus dikonsumsi saat cuaca ekstrim


Disaat cuaca ekstrim, biasanya tubuh akan mengalami kesulitan dalam menyesuaikan diri. Terlebih disaat udara dingin di setiap pagi.
Kondisi ini membuat daya tahan tubuh akan menjadi turun, sehingga kehilangan kemampuan untuk menangkal virus ataupun penyakit. Dan biasanya flu adalah penyakit yang paling mudah menghinggapi tubuh kita. Untuk menghindari hal demikian tersebut ada beberapa pilihan makanan yang bisa dikonsumsi.

1.      Telur.


Telur memberikan manfaat yang cukup besar bagi tubuh, terutama kuning telur yang merupakan sumber selenium, mineral kuat, yang memberikan gizi tinggi untuk mendukung system kekebalan tubuh yang sehat.
Pada berbagai hasil penelitian memang membuktikan bahwa kuning telur berpotensi terhadap kolesterol, akan tetapi kuning telur memiliki kadar lemak jenuh yang relative rendah.

2.      Papaya.

Papaya memiliki sifat anti inflamasi, sehingga sangat dianjurkan untuk dikonsumsi pada saat sarapan. Papaya juga mengandung sangat banyak kadar vitamin C yang memasok lebih dari 313 persen kebutuhan vitamin anda setiap harinya. Dan papaya juga memiliki Vitamin A yang berfungsi untuk menjaga daya tahan tubuh dan menjaga kesehatan tubuh serta mata anda, kulit dan membrane mukosa.

3.      Jahe.

Jahe merupakan pilihan yang sangat tepat dalam membasmi flu secara cepat. Selain itu jahe juga bisa meningkatkan kesehatan pencernaan, dan jahe juga mempu mengurangi gas dalam tubuh, dan mengurangi rasa sakit.

4.      Kiwi.

Buah ini juga memiliki kandungan Vitamin C yang sangat tinggi, dan takarannya juga lebih tinggi dari buah jeruk yang selama ini dikenal sebagai penghasil vitamin c. namun kiwi juga merupakan sumber protassium, mineral yang penting untuk menguatkan otot dan syaraf.
Buah ini sangat baik untuk mempertahankan imun tubuh, dan dapat anda knsumsi saat sarapan.

5.      Gandum.

Gandum sudah pastinya biasa anda dengar, apalagi roti gandum yang biasa kita konsumsi. Selain dijadikan roti, biji gandum murni juga dapat diselipakan pada menu sarapan saat flu, atau cuaca dingin. Vitamin dan kandungan lemak dalam gandum ini dapat membantu memberikan kekebalan tubuh, dan juga vitamin E serta antioksidan yang bekerja memerangi peradangan.

1 comment:

  1. thanks bro,ane dah join, jadi gimana biar ningkatin hasilnya??dah lama join, tapi iklannya kan gak seberapa, renral refferalnya gimana>

    ReplyDelete

Translate

Followers

SPONSOR BLOG INI